Selasa, 08 Mei 2012

Perbedaan Al Qur'an VS Injil

Untitled Document
  • Zaman yang mengikuti isi dari Al Qur'an, berbeda dengan Injil yang mengikuti Zaman. Jika tidak percaya silahkan baca Al Qur'an secara keseluruhan, pasti sesuai dengan kehidupan, dan yang jelas isi Al Quran tidak akan berubah, berbeda dengan injil yang berubah.
  • Orang Islam setiap hari sehabis sholat di siang dan malam membacanya (dibaca hari demi hari, lembar demi lembar, dan mengulanginya sampai selesai atau Khatam Qur'an, sehingga tidak aneh jika ada orang yang hapal al qur'an, sedangkan orang kristen apakah pernah membiasakan membaca Alkitab (Injil) tiap hari (dari perjanjian lama sampai perjanjian baru), sehingga apakah anda pernah mendengar ada pendeta/ pastur/ orang kristen yang hafal Injil ayat demi ayat dari perjanjian lama sampai perjanjian baru (ini karena Injil memakai bahasa manusia <bahasa wilayahnya> ), sehingga kitab injil bisa dengan mudah dirubah dengan dikurangi atau ditambahkan, karena tidak ada orang yang hafal.
  • Kebenaran Al-Qur'an dijamin kebenarannya, yaitu di surat Al Hijr ayat 9, sedangkan Injil ??????. Injil campuran buatan Matius, Markus, Lukas, Yohanes, dan Paulus.
  • Al Qur'an untuk seluruh orang didunia ini, sedangkan Injil khusus untuk bangsa israel
  • Al Qur'an membuka semua rahasia kehidupan kitab-kitab(Taurat, Injil, , Al quran), sedangkan Injil yang sekarang ???????
  • Al Quran menyeburkan kata-kata Islam, apakah Injil menyebut-nyebut kata Kristen???
  • Al quran menerangkan sejarah rasul-rasulnya (Laki-laki pilihan ...........), sedangkan injil??????
ALKITAB KAN SELALU DIADAKAN PEROBAHAN-PEROBAHAN DIMANA KALAU ADA AYATNYA YANG SUDAH TIDAK SESUAI DENGAN SITUASI DAN KONDISI ZAMAN MAKA AYAT ITU AKAN PERBAHARUI DAN DIBERI ARTI YANG SESUAI DENGAN KEADAAN........

YAA........ ITULAH NASIB ALKITAB........ FIRMAN TUHAN DAPAT DIROBAH SESUAI SIKON........!!!

Sesuai alquran:
2:79---Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
2:87---Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kepada `Isa putra Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul-Qudus. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu angkuh; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh?
2:113---Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nasrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.
2:144---Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidilharam itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.
2:145---Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan), mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamu pun tidak akan mengikuti kiblat mereka, dan sebahagian mereka pun tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk golongan orang-orang yang dzalim.
2:146---Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.
3:3---Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.
3:7---Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.
3:19---Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.
3:78---Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.
4:47---Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami merobah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang atau Kami kutuk mereka sebagaimana Kami telah mengutuk orang-orang (yang berbuat ma`siat) pada hari Sabtu. Dan ketetapan Allah pasti berlaku.
5:110---(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israel (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."
7:157---(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.
7:196---Sesungguhnya pelindungku ialah Allah yang telah menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) dan Dia melindungi orang-orang yang shaleh.
19:30---Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.
42:14---Dan mereka (ahli kitab) tidak berpecah belah melainkan sesudah datangnya pengetahuan kepada mereka karena kedengkian antara mereka. Kalau tidaklah karena sesuatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulunya (untuk menangguhkan adzab) sampai kepada waktu yang ditentukan, pastilah mereka telah dibinasakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang diwariskan kepada mereka Al-Kitab (Taurat dan Injil) sesudah mereka, benar-benar berada dalam keraguan yang menggoncangkan tentang kitab itu.
57:27---Kemudian Kami iringkan di belakang mereka rasul-rasul Kami dan Kami iringkan (pula) Isa putra Maryam; dan Kami berikan kepadanya Injil dan Kami jadikan dalam hati orang-orang yang mengikutinya rasa santun dan kasih sayang. Dan mereka mengada-adakan rahbaniyyah padahal Kami tidak mewajibkannya kepada mereka tetapi (mereka sendirilah yang mengada-adakannya) untuk mencari keridaan Allah, lalu mereka tidak memeliharanya dengan pemeliharaan yang semestinya. Maka Kami berikan kepada orang-orang yang beriman di antara mereka pahalanya dan banyak di antara mereka orang-orang fasik.


109 komentar:

  1. woi bangsat!!! mati aj lo sana!!! lo gak tau kristen tu ap??!!! jangan asal bacot aja lo!!!

    kalo lo mo posting tu di pikir!!! lo jalanin dlu kristen... klo lo dah tau, baru lo posting!!!

    mati aja lo sana!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanya sama injil apakah yesus itu tuhan

      Hapus
    2. Tidak ada tuhan (yang diangaap tuhan)yg menyembah Tuhan. Yesus aja gak bilang dia tuhan. Ngapain dipuja. yooongalahhh.

      Hapus
    3. q mantan kristen
      emg bner gk da satupun org yg hapal injil, q aja dulu baca injil kalo udah da soal dari skolah, pasturpun klo q tanya tentang injil mesti harus buka injil dulu baru bsa djawab

      Hapus
  2. diatas inilah coment orang" yang tidak mau berpikir

    BalasHapus
  3. woi!!!jangan rusak kristen lo cuma gara-gara kelakuan picik lo!!! hidup aja lo di neraka!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mw tw ga yg di neraka itu ya lo .. lu yg lcik mlah .. lcin bgakain ular cerdik bgaikan merpati jd lutu yg lcik .. tuhan mh satu g bnyk x g smpe 3 ..

      Hapus
    2. emang Tuhan 1, d Kristen jg 1

      Hapus
    3. to: Michael
      Apakah kamu sudah mengenali kristen dengan benar....?
      klw kamu sudah merasa tau dengan ajaran agama Kristen
      yg mau saya tanyakan sama kamu
      apakah ada tertulis di al-kitab injil
      Yesus mengatakan agama yg dia ajarkan itu bernama Kristen.......?

      Hapus
  4. Maaf baru balas.
    Anda sabar dulu, saya tidak berniat merusak kristen, kenapa cuma kayak gini anda marah? Atau anda Takut?
    Itu kan isi dari Kitab Injil dan Al-Qur'an.
    Kenapa anda marah?
    Dan berkata yang kurang sopan.
    Kebanyakan orang hanya mau membenarkan agamanya sendiri, tanpa mau melihat agama lainnya.
    Saya disini tidak berniat merusak agama.
    Coba anda cermati postingan di blog ini, saya tidak menjelek-jelekan, tapi memberitahu, dengan buktinya. Dan buktinya itu dari Al-Qur'an dan Injil (Alkitab)

    BalasHapus
  5. setuju aq brow.. Sebenar nya semua ini bukan kesalahan nabi"nya atau rusul"nya akan tetapi umat nya.. Dengan ke egoisan nya dan amarah nya tak sadar dia telah membuat jelek agama.. Semua ini mistery illahi.. Sayang kita tak hidup di jaman nya dulu, jd kita tak tau kebenaran nya.. Yang ter pentin anda perlu ketahui..tuhan/allah swt sllu di hatimu. Allah tak akan jauh darimu. Jikalu kau yg menjauh dari allah renunung kan lahh wasalamm..

    BalasHapus
  6. Aku ada komen sikit bagi pembaca yang budiman.Antara islam dan kristian atau yahudi.
    1.Orang islam mengiakan tentang wujudnya Taurat dan Injil tetapi penganut kristian dan yahudi menafikan alquran.

    2.Orang Islam beriman kepada Musa dan Isa tetapi pengaanut kristian dan Yahudi mengutuk Muhammad (saw)

    3.Orang islam mengakui bahawa Isa dan Musa itu pesuruh Allah pada zamannya tetapi penganut yahudi dan kristian tidak meletakkan Muhammad itu pesuruh Allah pada manusia akhir zaman.


    oleh itu maka benarlah islam yang dibawa oleh Muhammad (saw)agama wahyu dari Allah azzawajalla.

    BalasHapus
  7. Isa almasih itu adalah nabi,,,jd gk mgkn seorang nabi itu menjadi tuhan,,,klo Yesus itu Tuhan,berarti Tuhan umat Kristen ada 2 y...? Tuhan Yesus n Tuhan Allah...

    Tuhan itu hanya satu,ALLAH SWT,yang tdk beranak dan tdk di peranakkan,,,da n terdapat dlm surat Al-ikhlas ayat 1-4,,,

    Gk sperti tuhan umat krizten,sejak kpn yesus menjadi tuhan,,,?? Ada gk ayat d Alkitab yg menceritakan bahwa yesus itu Tuhan,,,???

    Jd agama Kristen tuh dah salah dlm menafsirkan Yesus sebagai tuhan mereka,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada dasarnya yang tidak bisa memahami Arti TRI TUNGGAL MAHA KUDUS itulah yang menyebabkan perbantahan , kalau umat islam mau mengerti artinya dan mau berfikir sedikit saja Sebenarnya TRI TUNGGAL itu Satu ,

      seperti di ijil Yohanes 8 (58 -59 )

      8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
      8:59 Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah.

      seperti ayat di atas umumnya orang yahudi tidak dapat menerima dan menangkap maksud dari Firman yang di berikan Allah

      begitu juga umat Islam yang tidak akan tau maksud TRI TUNGGAL MAHA KUDUS , karena referensi Alquran dari kitab TAurat

      Padahal penggenapan Kitab Taurat ada pada Firman Yang di Bawa Yesus ( INJIL )
      jadi secara garis besar Umat islam bertabrakan sama Yesus
      sama seperti orang yahudi yang bertabrakan dengan Yesus


      contohny anda mengutip Ayat dari Alquran
      Tuhan itu hanya satu,ALLAH SWT,yang tdk beranak dan tdk di peranakkan,,,da n terdapat dlm surat Al-ikhlas ayat 1-4,

      yang bilang Allah beranak dan tidak di peranakkan siapa .......?
      coba anda buktikan...!!!!!!!
      konsepsi Anak Allah itu bukan seperti yang anda fikirkan dan juga bukan maksud seperti di Ayat Alquran yang anda Kutib

      jadi penulis Alquran pun juga dulu saya yakin tidak bisa menangkap maksud dari Kata2 ANAK ALLAH ,






      Hapus
    2. smoga ALLAH SWT memberikan hidayah kpd anda yg sudah sangat dibutakan. amin ya robbal alamin. :)

      Hapus
    3. Justru anda yg telah dibutakan oleh allah para iblis & baal, dengan nabi palsu bernama Muhammad dan memakai-makai nama Allah.
      “Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati." - Ulangan 18:20 -

      Hapus
    4. Tuhan yg anda sembah sudah betul Allah akan tetapi Allah sudah menyatakan NamaNya kedalam dunia, dn anda blm prcaya. pemahaman Isa adalah sekedar nabi adalah salah besar! Dia ada lahir d dunia bukan dari hasil sel telur yg d buahi sel sperma melainkan Dia lahir oleh Roh Kudus jika Dia sekedar nabi apakah mungkin Dia bangkit dari maut seperti yg sudah Ia nubuatkan sendiri

      Yohanes
      1:1 Pada mulanya ada Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan tinggal di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh anugerah dan kebenaran.

      Lukas
      14:9 Kata Yesus kepadanya, "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Siapa saja yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

      Matius
      16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.
      (Yesus datang kembali ke dunia sebagai pribadi AllahNya di iringi malaikat-malaikatNya untuk menghakimi umat manusia)

      di atas adlah Versi Injil dn yg anda ktakan adalah versi Al'quran, Injil lebih dlu ada.. kog bisa berubah gitu ya?

      Hapus
    5. memang nabi isa ALAIHI SALAM itu roh kudus tnpa prntraan dngn sperma dia hdup di dunia ..
      TPI bgaimna dngan NABI ADAM LANGSUNG DIJDIKAN OLEH ALLAH ,,, TPI UMMATNYA TDAK JGA MNYEMBAHNYA
      KRNA MEREKA TAU BHWA YG HRUS DI SEMBAH ITU DZAT YA KEKAL YAITU ALLAH SWT
      DAN KMI ISLAM MENGIMANI BHWA ISA AKAN BNGKIT DI AKHIR ZAMAN NNTI DAN DIA AKAN WAFAT JGA
      TAU GX KLO SMBHAN ITU HRUS PEMIMPIN YG ABADI ?
      PSTI TDK TAU

      Hapus
    6. perbedaan Isa dengan Adam, Isa terbentuk dari Roh Kudus(Dzat Kekal itu sendiri) sedangkan Adam dari tanah.

      lha di sini yg jadi pertanyaan saya, Injil menjelaskan Isa/ Yesus adalah Allah itu sendiri jadi Dia abadi.. knp Al'quran menulis Isa akan wafat? Injil menulis bahwa yg di salib adalah Yesus itu sendiri dan Ia telah wafat kemudian Ia bangkit tapi Al'quran 180 derajat berbeda yaitu salah satu murid Isa yg d serupakan oleh Allah dan Isa di angkat ke Surga. sedangkan Injil lebih dulu ada di dunia

      Hapus
    7. Yohanes
      1:1 Pada mulanya ada Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan tinggal di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh anugerah dan kebenaran..

      sayang tamba bingung dengan firman di atas,, masudnya gimana? (Pada mulanya ada Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.) 1 mulnya ada firman.
      2. firman itu bersama-sama allah
      3 dan firman itu adalah allah. maksunya? ko ada firman, terus firman bersama-sama allah, dan firman adalah allah.. aduh ini sunggung binggung.. mulanya ada saya, dan saya itu bersama-sama dengan dia, dan saya adalah dia.. maksudnya gitu?

      Hapus
    8. to: Saudaraku Kristiani
      tolong jawab pertanyaan saya
      1) Adakah satu ayat di al-kitab injil yg mengatakan Tuhan itu Tritunggal
      2) Ada berapa banyak perkataan Isa (Yesus) yg mengatakan dirinya hanyalah Utusan
      3) Apakah ada seorang Tuhan yg Maha segalanya, di berikan kekuatan dari Malaikat
      4) Apakah mungkin atau masuk di akal, seorang Tuhan yg Maha segalanya, bisa ketakutan dan bercucuran peluhnya bagaikan titik-titik darah sewaktu Malaikat menemuinya
      5) Apakah seorang Tuhan berdoa kepada Tuhan
      tolong di jawab

      Hapus
  8. Pertama saya akan menjawab topik yang anda tulis ini :
    Al Qur'an untuk seluruh orang didunia ini, sedangkan Injil khusus untuk bangsa israel
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    mana Ayatnya Alquran untuk dunia InI ....?

    kalau Injil untuk bangsa Israel saja anda salah Besar
    injil Di bertiakan untuk seluruh Dunia

    INI AYATNYA ...INJIL MATIUS
    26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."

    dan ini INJL MATIUS 28

    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
    28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."


    jadi artikel anda salah , injil bukan untuk bangsa israel , tetapi untuk seluruh bangsa- bangsa seluruh dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti ayat anda tulis bertentangan donk dengan

      Matius 10:5-6

      "Kedua belas murid itu diutus oleh yesus dan ia berpesan kepada mereka: janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota samaria."

      "melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat israel

      Hapus
    2. woi maksutnya domba" yg hilang dari israel itu hanya kiasan.
      umat israel artinya umat pilihan Allah. so mksutnya manusia yg telah di selamatkn(percaya pd Yesus)di ibaratkn domba"israel, dn yg belum percaya di ibaratkn domba" yg hilang..

      Hapus
    3. adakah kata kristen dalam injil klo ada sebutkan berapa?

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
    5. Kristen d artikan sebagai pengikut Kristus. satu"nya yg menceritakan tentang kebenaran Yesus Kristus hanya di Injil Alkitab
      bisa di simpulkan sendiri

      Hapus
    6. saya cuma mau bilang kepada saudara Rambak Kulit Sapi * wijaya,,, bukalah mata hatimu.. yuk kita sama2 masuk ke islam saja... saya yakin anda orang cerdas, jd mari kita sama2 belajar di Al Quran,, kita buktikan kebenarannya.. cobalah islam..

      Hapus
    7. ulah paulus... semuanya saudara umat kristiani jadi sesat... astagfirullah....

      Hapus
    8. to: Rambak Kulit Sapi
      Memang anda benar, klw Yesus itu di beri kuasa dunia dan akhirat
      tambah lagi, dialah pemuka dunia dan akhirat
      saya tambahkan lagi, dia juga yg bakalan menghakimi dan mengadili di hari akhir nanti
      tapi coba kita kaji baik-baik apa yg tertulis di al-kitab injil itu sendiri
      Yohanes 5:30
      "Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri, Aku menghakimi sesuai dengan apa yg Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku
      Bukankah dari ayat ini saja sudah jelas dengan gamblangnya Yesus berkata, Bahwasannya Dia tidak bisa berbuat apa-apa atas kehendaknya sendiri

      Hapus
  9. ada kata2 seperti di bawah ini dalam Alquran


    2:113---Dan orang-orang Yahudi berkata: "Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan", dan orang-orang Nasrani berkata: "Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan," padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili di antara mereka pada hari kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya.

    mana buktinya orang2 yahudi berkata seperti itu dan
    mana buktinya orang nasrani berkata seperti itu ....?

    anda jangan asal ngutip saja , mana buktinya
    justru yang anda kutib itulah kesalahan Alquran sendiri


    BalasHapus
    Balasan
    1. coba jelaskan ke saya konsep trinity ? . karena kalau saya bertanya kependeta mereka itu jawabannya sama semua . mereka memberi bible dan mereka bilang ini jawabannya . dan lagi mereka bilang katanya seperti buah mangga di kupas ada kulit , daging dan bijinya maka dijadikan satu . ini tidak logis. ini memang satu tetapi ini mempunyai karakter yang sangat jauh berbeda. dan tidak ada satupun dalam bible yang menjelaskan dan tegas bahwa yesus itu tuhan.

      coba anda bandingkan denga al-qur'an yang sangat jelas mengatakan bahwa tuhan itu satu hanya allah . dan al-qur'an di tulis dalam bahasa arab agar tidak ada yang bisa merubah . tidak seperti bible yang di setiap negara pasti mempunyai bahasa yang berbeda . makanya pelajari bible anda yang bahasa aslinya bahasa ibrani dan aram.

      Hapus
    2. we rambak dongol: mana kau tau.. nah bapak moyangmu aja belum lahir.. u menyalahkan Al Quran, maka kafir km.. u sombong dengan injilmu yang suda puluhan kali di amandemen... kayami juga undang2.. mana ada yesusnya da wafat, kitabnya berubah-rubah sendiri, kalu bukan ulah ulah pengikut paulus....

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  11. anda mengutip ayat Alquran seperti di bawah ini :


    19:30---Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

    mana buktinya Yesus berkata seperti di Atas yang anda tulis dari ayat Alquran

    ayat itu malah menjadi dasar kerancuan penulisan Alquran sendiri

    padahal injil tidak ada Yesus berkata seperti itu

    BalasHapus
  12. ini juga ada di dalam Alquran
    baca surah Al Baqarah (Sapi Betina)

    Mereka (orang-orang kafir) berkata: "Allah mempunyai anak". Maha Suci Allah, bahkan apa yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan Allah; semua tunduk kepada-Nya. (2:116)

    mana buktinya ....? Yesus Anak Allah itu bukan berarti Allah mempunyai Anak ,........

    itu justru menjadi kerancuan Penulisan Alquran

    dasarnya dari mana itu ....jangan bilang dari Allah lho so ga mungkin Allah menurunkan wahyu yang begitu cethonya salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. woy lu bego pa bodoh ... udah di bilang al quran itu penyempurna kitab" lain termasuk kitab lo injil .. di al quran isinya sesuai kehidupan di injil isinya berubah ubah g tetap ky al quran ..w tnya ada ga di injil klw yesus mnyatakan dya tuhan ?

      Hapus
    2. to: Rambak Kulit Sapi
      Klw dalil anda menggunakan kitab suci Al-qur'an
      sebagai landasan anda, untuk mengatakan bahwasannya Allah punya anak
      di Al-kitab injil pun ada tertulis begitu, yg lebih bagusnya lagi
      di al-kitab injil dengan jelasnya mengatakan
      Keluaran 4:22
      Israel ialah anak-anak-Ku yang sulung
      Roma 8:14
      Orang-orang yang di bimbing oleh Roh Allah, adalah anak-anak Allah
      Mau berapa banyak anak-anak Allah di atas muka bumi ini

      Hapus
  13. Astaghfirullah....mari kita sama - sama belajar...islam adalah agama yang suci, hingga semuanya diatur didalam islam, termasuk tatacara kita didalam bersuci sesudah buang air kecil maupun air besar, semuanya ada didalam al-qur'an, tentang ilmu alam dan sudah banyak pembuktiannya, tentang proses terjadinya manusia mulai dari dalam kandungan hingga lahir...semua jelas ada didalamnya, jadi insya Allah suatu hal yang mustahil jika qur'an adalah kitab karangan...mari kita sama-sama belajar...

    BalasHapus
  14. Maaf saya tidak sempat memberi balasan satu per satu, disini saya berikan komentar untuk semuanya saja:

    +) Al Baqarah-143
    Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.

    +) Al Baqarah-144
    Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidilharam. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidilharam itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

    +) Al Baqarah-145
    Dan sesungguhnya jika kamu mendatangkan kepada orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil), semua ayat (keterangan), mereka tidak akan mengikuti kiblatmu, dan kamu pun tidak akan mengikuti kiblat mereka, dan sebahagian mereka pun tidak akan mengikuti kiblat sebahagian yang lain. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah datang ilmu kepadamu, sesungguhnya kamu kalau begitu termasuk golongan orang-orang yang dzalim.

    +) Al Baqarah-146
    Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.

    +) Al Maa'idah-110
    (Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) di waktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izin-Ku, kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah), waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israel (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."

    +) Maryam-30
    Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

    +) Maryam-31
    dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup;

    +) Maryam-32
    dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.

    +) Maryam-33
    Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".

    +) Maryam-34
    Itulah Isa putra Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
    2. +) Maryam-33
      Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, PADA HARI AKU MENINGGAL dan PADA HARI AKU DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI".

      tnyata d ayat ini jelas tertulis bahwa Isa meninggal,dan di bangkitkan.

      Hapus
    3. +) Maryam-33
      Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, PADA HARI AKU MENINGGAL dan PADA HARI AKU DIBANGKITKAN HIDUP KEMBALI".

      tnyata d ayat ini jelas tertulis bahwa Isa meninggal,dan di bangkitkan.

      Hapus
    4. Yohanes
      1:1 Pada mulanya ada Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan tinggal di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh anugerah dan kebenaran.

      Lukas
      14:9 Kata Yesus kepadanya, "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Siapa saja yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

      Matius
      16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.
      (Yesus datang kembali ke dunia sebagai pribadi AllahNya di iringi malaikat-malaikatNya untuk menghakimi umat manusia)

      Hapus
    5. tuhan kok mati
      gk kuat menanggung dosa-dosa orang kristen yang terlalu banyak..
      wktu aku kristen aku pernah tanya... pak knapa yesus harus disalib djawab karena untuk menebus dosa kita, trus knapa yang menyalib yesus dlaknat oleh org kristen? .........gk djawab
      oh ya brarti kalo q buat slah sudah diampuni donk? ia dengan cara kamu ingat tuhan yesus
      berati gk papa donk aku mencuri trus nanti tinggal ingat tuhan yesus? ya gk bgitu jga
      knpa bgitu bukannya tuhan yesus udah berkorban (tuhan berkorban) untuk mati demi menebus dosa kita, masak cuma mencuri gk dmaafkan....
      semua itu ada aturannya...
      saya jadi bingung pak, tuhan berkuasa bsa buat pa aja? ea tentu
      terus knapa harus mati, bukannya tuhan itu kuasa, jika berkuasa seharusnya tidak usah mati tetap hidup dan memaafkan dosa kita... bpak juga gk bgtu paham yang dalam tentang itu coba nnti kalo minggu u tanya kpendeta (AN) sekarang sudah jadi islam, tapi ibuku masih tetap kristen
      tolong para kristen yang pinter jawab pertanyaan2 saya kpada bpak ytang diatas supaya saya bisa mengerti kristen itu seperti apa?

      Hapus
    6. untuk masuk ke Sorga perlu yg namanya penyucian dosa bro, perlu pengampunan n penyucian dosa... kalau hanya pengampunan saja kita tidak layak masuk Sorga krna kita masih kotor.
      sama halnya dgn kurban sembelihan seperti kambing, sapi dll tapi kurban semacam itu tidak dpt mnyucikan anda dari dosa sepenuhnya.. oleh karena itu Tuhan turun tangan sendiri dlm rupa Yesus berkorban menyucikan dosa manusia khususnya bagi yg percaya...

      benar kata ayahmu, hanya dengan mengingat Yesus. kalau kamu mengingat Yesus dgn sungguh" atas kasihNya otomatis kamu tidak melakukan dosa sperti yg kamu contohkan mencuri td

      Hapus
    7. capa itu tuhan......
      capa itu alloh.....

      Hapus
  15. +) Asy Syuura-14
    Dan mereka (ahli kitab) tidak berpecah belah melainkan sesudah datangnya pengetahuan kepada mereka karena kedengkian antara mereka. Kalau tidaklah karena sesuatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulunya (untuk menangguhkan adzab) sampai kepada waktu yang ditentukan, pastilah mereka telah dibinasakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang diwariskan kepada mereka Al-Kitab (Taurat dan Injil) sesudah mereka, benar-benar berada dalam keraguan yang menggoncangkan tentang kitab itu.


    +)Al Hadiid-20
    Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada adzab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.

    +)Al Hadiid-21
    Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.


    Maaf jika jawaban saya:
    ~kurang spesifik
    ~tidak menanggapi yang udah komentar.

    Saya berharap dalam membaca atau menanggapi arikel di blog ini tidak dengan amarah (emosi), ini adalah masalah agama/kepercayaan yang akan kita gunakan/bawa setelah kita MENINGGAL, karena kita semua pasti akan meninggal. Jangan hanya karena menjunjung egois masing-masing kita mempertaruhkan kejadian/peristiwa setelah KEMATIAN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama gak pernah tau siapa gusti alooh..... ojok kakean omong

      Hapus
  16. ojo tukaran ae to, orang orang jadi enggan memahami agama jadinya, and the end, syaitan tepuk tangan dah liat perpecahan kalian

    BalasHapus
  17. Apapun yg kalian perdebat kan
    Yesus tetap jalan kebenaran hidup
    Jika tdk melalui dia tdk seorang pun yg dpt menemui Allah Bapa di Soga...
    Itu aja intinya....
    GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. keviin gmn mw nyelamatin lu than lu ke gantung g bsa turun .. tolongin gi .. klw lu pinter mh lu tw mna yg bnar cm islam yg mngjarkan kbenaran .. klw di islam haram ya di haramkan kalau kristen haram di halalkan kaya dging babi sm anjing lu mkn .. bego

      Hapus
    2. buat org" kristen jng suka menghina agama org klw agama lu g mw di hina .. jng mrsa pling bnar mnk lu dh bktin keaslian tuhan lu yesus mnk lu ada di saat dy di salib .. menyimpang bgd ...

      Hapus
  18. ehh coba liyat di youtube patung yesus tertinggi di amerika di samber petir apinya merambet ke gereja patungnya angus .. qo patung tuhan di samber petir sngguh aneh ..

    BalasHapus
  19. saya tengahi perdebatan anda semua. dari semua komentar yang saya baca, menunjukan kebenaran Agama masing-masing dan menyembunyikan kekurangan masing-masing. Kita penganut Agama yang beriman tidak harus memperdebatkan masalah Agama. Yang harus kita lakukan adalah melakukan apapun perintahNYA dan menjauhi laranganNYA. setiap Agama melarang untuk MENGHINA, tapi anda semua justru melakukannya. Mari bersama-sama kita saling menunjukan Agama mana yang paling baik, dinilai dari sikap, tutur kata, pemikiran yang baik. Dari situlah kita akan tahu Agama mana yang baik dan benar. terimakasih. semoga komentar saya bisa membuka hati dan pikiran kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang apa kekurangan islam?
      kok bilang menyembunyikan kekurangan...

      Hapus
    2. islam itu agama yg sempurna

      Hapus
  20. knapa sih bnyak orang yang suka mprdebatkan msalah agama?
    memangnya ada agama yg bsa mnyelamatkan mnusia?
    klo da,tu arti nya Tuhan gak mampu mnyelamatkan qta,krna tugas pnyelamatan tlah d ambil alih oleh Agama,yg notabene adalah buatan mnusia smata2.
    Bnyak orang yg mpersoalkan msalah pnyaliban...stu hal yg pasti,itu adalah wjud nyata dr kasih Nya,dan ttg hal lain yg Dia lkukan,smua tu adalah khendak Nya,lg pula Dia mo lkuin ni atw tu,ya suka2 Dia,wong Dia Tuhan.Atau adakah d antara qta yg mo mngatur ttg sgala ssuatu yg Dia lkukan?
    Bnyak hal ttg Dia yg tdk bsa qta mngrti,coz klo sja sgala ssuatu ttg Dia bsa qta plajari scara mutlak dgn akal pkiran,tu sma sja qta mngatakan bhw Dia lbih bdoh dr qta.
    ttg kkristenan,kkristenan bkn agama,tp gaya hidup,dan inti dr kkristenan bkn bcara ttg siapa manusia,ttp ttg siapa Dia.

    BalasHapus
  21. Alkitab Tidak Sesuai Lagi Dengan Ilmu Pengetahuan. Ada beberapa kasus dalam Alkitab yang secara tegas bertentangan dengan ilmu pengetahuan (sains) modern. Pertentangan ini membuktikan bahwa Alkitab sama sekali bukan firman Allah, tetapi merupakan karya tulis tangan-tangan jahil pada masa lampau.

    1. KITAB KEJADIAN: Penciptaan siang dan matahari.

    1:1. Pada mulanya Ellohim menciptakan langit dan bumi.

    1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

    1:3. Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.

    1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

    1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

    AYAT2 DI ATAS BERBICARA TENTANG PENCIPTAAN HARI PERTAMA. BANDINGKAN DENGAN PENCIPTAAN HARI KEEMPAT BERIKUT INI:

    1:16 Maka Ellohim menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.

    1:17 Ellohim menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,

    1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Ellohim melihat bahwa semuanya itu baik.

    1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

    Penjelasan:

    Dijelaskan menurut Alkitab, bahwa pada hari pertama, Ellohim (Tuhan-Tuhan) telah menciptakan siang dan malam. Ini sesuatu yang sangat aneh dan tidak bisa diterima secara ilmiah oleh sains modern, oleh karena Ellohim baru menciptakan matahari pada hari keempat. Sesuatu yang sangat tidak masuk akal, bahwa “siang dan malam” sudah ada sebelum matahari diciptakan!

    Sebuah kitab yang seharusnya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, ternyata bertentangan dengan ilmu pengetahuan yang ada dalam umat manusia.

    Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya).

    Jadi, bukannya siang dan malam itu muncul secara tiba-tiba, tetapi ia muncul disebabkan oleh sinar matahari.

    2. KITAB MARKUS: Jatuhnya bintang pada hari kiamat.

    Konon, Yesus berkata:

    13:24. “Tetapi pada masa itu, sesudah siksaan itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya

    13:25 dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit, dan kuasa-kuasa langit akan goncang (1 )

    13:32 Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.”

    Penjelasan:

    Menurut ayat 25, pengarang Markus, dimana konteksnya dinisbahkan ke mulut Yesus, menduga bahwa bintang2 di angkasa itu sebesar batu kali, sehingga pada hari kiamat nanti bintang2 itu akan berjatuhan menimpa bumi. Padahal, terdapat milyaran bintang di jagat raya ini, yang besarnya bahkan jauh melebihi bumi. Sebagai gambaran, dalam sistem jagat raya, matahari adalah sebuah bintang kecil yang bisa jadi tidak terlihat. Ini menunjukkan bahwa masih ada milyaran “matahari2″ lain di jagat raya ini.

    Dalam sistem tata surya sendiri, matahari merupakan “bintang” terbesar, berturut2 disusul planet yupiter, saturnus, uranus, neptunus, baru kemudian bumi.

    Jadi, bagaimana mungkin bintang2 tersebut akan berjatuhan ke bumi? Sangat tidak ilmiah dan tidak masuk akal!

    Lebih lanjut, menurut ayat 32, Yesus sendiri tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat. Bagaimana mungkin Yesus yang konon adalah Tuhan sampai tidak tahu kapan datangnya hari kiamat? Konsep Tuhan yang sangat lemah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kitab kejadian di tulis pd zaman yg sngat lampau.. jdi mksutnya benar tapi penerapan kosa katanya belum smpurna sejelas sprti jman skrg.karena Alkitab dtulis brdasarkn bukti" sejarah n tidak stu orang yg menulis...

      Yesus sbenarnya tau kpn hari kiamat itu dtg krena dia akan dtang pd wktu kiamat dlm pribadi yg berbeda.
      Dia tdk mnggunakn otoritas KetuhananNya karena Dia msih mnjadi mnusia pd saat perbincangan itu di lakukan, bisa d bayangkan kalau pd saat itu Dia menyebutkan kpn kiamat.. manusia mnjadi tdk tkut lagi dengan hari kiamat n brbuat seenaknya.

      tentang bintang" berjatuhan bro. kamu psti prnah dngar kata" bintang jatuh, bysanya dr orang tua n sebenarnya bintang jatuh menurut IPA adalah meteor n msyarakat awam mnyebutnya bintang jatuh.jdi yg d mksutkan Yesus bintang" akan jatuh k bumi adalah meteor yg jatuh ke bumi(dlm konteks Yesus lgi berbicara pada orang" yg awam). terbukti kn sekarang bnyak meteor yg jatuh k bumi. kalau Dia tidak tahu tentang kpn kiamat dtg gk mungkin toh Dia tau bakal bnyak bintang berjatuhan (meteor).

      Dia tahu kpn kiamat. menurut Alkitab Dia akan turun lagi ke bumi bukan sebagai manusia lagi melainkan pribadi yg lain(sebagai ALLAH) menghakimi umat yg tdk percaya padaNya . Merdeka!!!... menurut Al'quran Dia turun mengalahkn Dajjal d hari kiamat??

      Hapus
    2. bukannya dosanya sudah ditebus oleh yesus, knpa harus berhati2
      tuhan lo yang berkorban bukan hewan

      Hapus
    3. pusing denger ucapan kristen mah gx masuk akal broh

      Hapus
  22. Bro2...jujur q ktawa liat komen u.stu hal yg ingin q katakan,jangan pernah mnafsirkan ayat2 dlm alkitab dgn akal pikiran u sndri,coz sgala sesuatu tentang Dia tdaklah smua nya dapat d tafsirkan dgn logika...oleh sbab itu,mka nya qta perlu iman.
    mngenai pndapat u ttg konsep Tuhan yang sangat lmah,stu hal yang ingin q tanya...siapa qta manusia shngga qta brani tuk mnghakimi Dia?dan memang konsep tu bgi manusia pada umum nya tlihat lmah,spya jelas bhw KuasaNya jauh mlebihi sgala konsep atw pun paradigma manusia.

    BalasHapus
  23. Islamlah adalah agama yang benar. kenapa harus islam? karena agama sejak zaman Nabi Adam A.S hingga Nabi Muhammad SAW adalah Islamyang hanya menyembah satu Tuhan..yaitu hanya Allah,,entah mengapa beberapa agama yang dulunya adalah agama yang di bawa para nabi berubah menjadi menyembah Tuhan selain Allah, hanya tangan-tangan jail yang mengaku firman dari Tuhanlah yang berani mengubahnya. selain itu terbukti bahwa nafas islam telah ada dalam kita menjalani hidup sehari2 yang membuktikan islam memang Agama yang mulia untuk seluruh umat manusia.

    BalasHapus
  24. Lakum dinnukum waliyaddin...Agama mu agama mu agamaku agamaku...Hanya Allah yang boleh memberikan hidayah.

    BalasHapus
  25. Lakum dinnukum waliyaddin...agamamu agam

    amu agamaku agamaku.Hanya Allah yang boleh memberikan hidayah.kekuasaan MUTLAK HANYA KEPUNYAAN ALLAH.

    BalasHapus
  26. Islam adalah agama yang diridhai Allah SWT dan agama yang paling benar

    BalasHapus
  27. Bapa bergerak di wujud Yesus, berarti tuhan memerlukan media makhluk dalam bergerak,kalau begitu Bapa itu ada penciptanya dan begitu seterusnya..
    Lain dengan Islam, Allah adalah Tuhan Satu, Mukhwalatul Lil Hawadistin,karena Allah suci dari sifat makhluk seperti bergerak mempunyai wajah dan tangan dan Allah ada tanpa permulaan dan Dzatnya suci dari Alam wujud kita sekarang ini..pikirlah pakai akal sehat wahai umat manusia

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda yg seharusnya berpikir... bayangkan kalau Allah turun ke dunia dlm sosok aslinya bumi beserta isinya pasti akan binasa tidak kuat menampung kemuliaan Allah, oleh karena itu Ia memakai wujud Yesus, jika anda berkata demikian berarti anda membatasi kuasa Allah, karena Allah mampu melakukan segala hal yg d kehendakiNya termasuk menjadi Manusia sekalipun. jadi Yesus adalah Roh Allah itu sendiri, lahir d dunia bukan krna faktor biologis antara ayah dan ibu melainkan Roh Kudus(Dzat Suci) yang masuk kedalam rahim siti maryam. Al'quran pun menulisnya

      Hapus
    2. Coba anda berfikir atau bertanya sama Pastur, Pendeta bahkan Paoulus kamu :

      Yg Pertama :
      kenapa tuhan kamu itu (yesus) mati di salib...?

      Yg Kedua :
      Siapa atau kaum apa yang menyalibnya tuhan (yesus) kamu...?

      Yg Ketiga :
      Kenapa tuhan ( yesus) kamu itu di sembah, dalam keadaan patung disalib bukan dengan cara yang lain? bukankah itu suatu penghinaan??

      Hapus
  28. Umat kristiani melihat yesus itu tuhan yg penuh cinta kasih, dia rela di siksa di aniyaya dan disalib utk menebus dosa umat ny pada masa itu, dan beliaa juga seorang juru selamat, sbg seorang tuhan dia harus belaku adil terhadap umat ny baik itu dimasa lampau maupun sekarang, jd beryukur la umat kristiani, menurut janji yesus dia akan datang n turun kedunia utk kedua kali ny, karna dia harus belaku adil jd pada saat dia datang utk ke dua kali ny silahkan umat kristiani utk memburu, mengadili menganiyaya mencabik cabik ny kembali, serta menyalib ny kembali utk menebus dosa kalian yg besar n lebih parah dr pada umat ny dimasa lampau krna diaa harus belaku adil, bersyukur la dan berterima kasih la pada tuhan yesus karna dia bersedia utk jd tumbal utk kesekiaan kali ny...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuhan mudah sekali dilihat yaa ,,susahnya nabi musa mau lihat wujud tuhan,, cuma dilihatin gunung hancur dan berdiri lagi, dosa sudah ada yang menebus makanya umat nasrani suka berbuat dosa membantai muslim bosnia, pembantaian nazi, afganistan, irak,masih banyak

      Hapus
    2. tuhan mudah sekali dilihat yaa ,,susahnya nabi musa mau lihat wujud tuhan,, cuma dilihatin gunung hancur dan berdiri lagi, dosa sudah ada yang menebus makanya umat nasrani suka berbuat dosa membantai muslim bosnia, pembantaian nazi, afganistan, irak,masih banyak

      Hapus
  29. yahhh klo mau debat masalah agama mah kita tanya aja sama ahlinya yaitu para ulama ulama ,,,, karna nabi memberikan warisan yaitu alquran dan hadist shahih,,,, agar kalian umat manusia tidak tersesaaatt ,,, seperti saat iini ,..,.klo lo semua masih ragu baca aja surah al baqarah ayat 23 ,,,,, klo masih ga percaya juga ,,,,,

    BalasHapus
  30. TUHAN kog Di Salib dan di Colok matanya untuk menebus dosa umatnya.....Aneeeeeh...... dazaaar KRISTEN PROSETAN!!!!!!! HAHAHAHAHA.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda merasa pintar...??? Anda anggap semua orang beragama kristen bodoh?
      Banyak di dunia ini orang kristen yang menjadi pengusaha sukses dengan cara benar (bukan korupsi), mempunyai gelar profesor (bukan mencontek),dll
      Jelas mereka bukan orang bodoh. Jelas banyak orang kristen yang jauh lebih pintar, sukses dari anda. Anda masih merasa Aneh?

      Hapus
    2. Yesus yg anda hina adalah Allah itu sendiri, semua nabi trmasuk nabimu tidak bisa menghapus dosa manusia oleh karena itu Allah turun ke dunia dalam rupa Anak Manusia, dn malaikat Jibril menyuruh Maria untuk menamai Anak Manusia itu Yesus karena Allah punya NamaNya sendiri yg mau Ia nyatakan ke dunia. anda bilang Kristen prosetan pikir dulu, anda menyembah Allah tapi tidak mengenaliNya

      Hapus
    3. aneh ada tuhan disembah dan di akui ketuhanan nya setelah kematian nya, kenapa gak di sembah lagi masa hidup nya, nah jadi yg menyimpulkan yesus adalah tuhan itu bukan yesus, tetapi orang trsb

      Hapus
  31. Allah maha pengasih Lagi maha penyayang kepada seluruh Umat manusia dan makhluk hasil ciptaanNYA Di Bumi,"kalau MATERI dan kesuksesan keduniawian yg menjadi tolak ukur anda dalam beragama,Itu semata mata karena sifat allah yang maha pengasih untuk semua makhluk hidup ciptaanNYA di dunia,cuma anda jangan jumawa dulu om,karena anda hanya baru di kasih tapi belum di sayang....bagaimana biar di kasih dan disayang juga?? Jawabannya Hanya di Alquran sebenar benarnya informasi dari Allah yang berisi firman-firmanNYA ,..Penasaran ?? silahkan di tafsirkan sendiri.....

    BalasHapus
  32. haaiii aapuput
    kalian semua sudah sangat berDOSA karena menghina agama lain..
    Jadi marilah kita colok mata "DOI" sebagai penghapus dosa.
    knp ga di salib nya pas 17 an yaakk kan ada sempak baru tuh, hadiah panjat pinang.. GBU ( Gw Banget Uhuy )

    BalasHapus
  33. pekok..
    orang agamanya mereka mereka mereka yang jalanin mereka..
    ngapain pada didebatin..
    toh ntar lo dah matek tau siapa yang bener agamanya...
    dan yang jelas jangan ampe lupa
    LAKUM DINUKUM WALIYADIN nya

    sama aja dengan konsep lo lo gue gue agama lo agama guweeee....
    jadi?? siapa yang tau??
    padabego semua neeeh..
    lo bener bisa bela agama lo masing masing ITU HAK LO soalnya tu agama lo..
    cuman sayangnya cara kalian salah..
    agama apapun udah jangan didebatin..
    JALANIN aja..
    beres kan??
    masalah bener tau gaknya..
    ntar juga tau lo kita semua dah mati..
    SIMPLE...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
  34. ALKITAB lebih dulu ada dari pada AL'QURAN bro...
    semua kisah" nabi di dalamnya sama kecuali kisah di zaman Yesus/Isa yg berbeda. kog bisa begitu gimana ya?

    d ALKITAB tentu nggak mnceritakan tentang nabi Muhammad SAW karena ALKITAB lebih dlu ada sebelum nabi Muhammad lahir

    BalasHapus
    Balasan
    1. taurat lebih dulu dari pada alkitab
      knpa gk taurat yang dijadikan pedoman oleh anda?

      Hapus
    2. di alkitab juga ada kitab tauratnya kalee d perjanjian lama..

      Hapus
  35. Kenali dulu Allahmu!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  36. Yesus itu utusan bukan tuhan

    BalasHapus
  37. Kami imani Isa as/yesus sbg rosul/utusan Allah bukan sbg Tuhan

    BalasHapus
  38. أَسْتَغفِرُاللهَ الْعَظيمْ
    Allah ( الله) umat islam berbeda dengan allah umat nasrani, cuma penulisan dalam bhasa indonesianya aja yang sama tpi dalam penyebutannya berbeda, jdi knpa kalian memperdebatkan tuhan yang berbeda. Bnyak2 istighfar untuk yng beragala islam, أَسْتَغفِرُاللهَ الْعَظيمْ

    BalasHapus
  39. Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. ( QS Ali Imran 19 )

    Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi." (QS. Ali Imran [3] : 85)

    itu kata Allah dalam AlQur'an ( kitab yg tidak pernah tersisip oleh tangan manusia sepanjang masa )

    BalasHapus
  40. "La a'budu, Maata', Budun" (Aku tidak akan menyembah, Apa yang kamu sembah)

    "Wala, Ana' Abidumma, Abattum" (dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.)

    "Laqum dinukum, Walliyadin" (Untukmu Agamamu, Untukku Agamaku)

    BalasHapus
  41. lah udh jelas ''utukmu agamamu,untuku agamaku'' ywdh jelas!,ngapainn lu ngurusin agama orng agama kristen,sedangkan kya lu udh bener aja ngejalin agama lu sendiri!.sedangkan lu tau nabi muh. itu nabi terkhir,knp lu bilang al-quran duluan yg lahir coba!,lain kali kalo mau comment/buat blog itu pikir2x dulu!,urusin aja agama masing2x

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa marah?? loq ngerasa memang agamamu benar ya jangan pakai marah dong,,

      Hapus
  42. kalau memang yesus itu tuhan kenapa di dalam kitab injil ndak ada yesus berkata sembahlah saya, agung"kan lah saya sedangkan dia sendiri menyuruh umatnya untuk menyembah allah..
    "DASAR BODOH"

    BalasHapus
  43. Coba anda berfikir atau bertanya sama Pastur, Pendeta bahkan Paoulus kamu :

    Yg Pertama :
    kenapa tuhan kamu itu (yesus) mati di salib...?

    Yg Kedua :
    Siapa atau kaum apa yang Menyalib tuhan (yesus) kamu...?

    Yg Ketiga :
    Kenapa tuhan ( yesus) kamu itu di sembah, dalam keadaan patung disalib,, bukankah itu suatu Penghinaan??

    BalasHapus
  44. Saran sedikit ya teman teman ...
    Setiap manusia dilahirkan di dunia ini dengan agama yang berbeda beda
    Maka dari itu belajarlah yang banyak dengan membaca buku referensi atau bertanya kepada senior agama yang anda bawa sejak lahir
    Setelah itu barulah anda pelajari agama lain dengan membaca buku referensi atau bertanya kepada senior agama tersebut
    Setelah beberapa agama sudah anda pelajari , maka sebelum tidur selalu mintalah petunjuk kepada tuhan yang maha esa supaya diberikan keyakinan agama yang benar
    Saya yakin anda akan mendapatkan jawabannya

    Jangan bertengkar untuk menyatukan argumen yang berbeda & apabila argumen anda tidak menemukan titik terang, maka berjalanlah anda di muka bumi ini dengan rukun & saling tolong menolong , sesungguhnya bagimu agamamu & bagiku agamaku

    BalasHapus
  45. Q mau bertanya kpd yg beragama kristen...,knapa yesus yg kalian sembah yg kalian Tuhankan......ga disembah sejak Ia lahir klo memang Ia lahir sebagai Tuhan yg turun kedunia....kan sejak buaian Ia sudah bisa brkata knapa harus setelah Ia mati di Tiang salib baru disembah....? Karena sepengetahuan saya, dari sejarah yg saya baca yesus diangkat jd Tuhan baru tahun 325 M...oleh raja romawi konstantinofel...yg sebelum itu yesus belum jd Tuhan ,knapa ga ketika Ia masih hidup aja di sembah dan dijadikan Tuhan...padahal smua org kristen tau dari injil klo yesus adalah Tuhan yg turun kedunia....?

    BalasHapus
  46. deny gagah: Yesus adalah Allah yang menjadi manusia, Yesus tidak berbicara sembahlah saya karena Dia masih menjadi manusia, coba teliti lagi perkataan Yesus, Yesus bilang sembahlah Allah tetapi di dalam NamaKu.

    suharmanto suhar: karena orang" tersebut belum tau kalau Allah telah datang dlm wujud manusia. pada saat kelahiranNya pun ditandai dengan bintang terang tepat diatas tempat dia lahir, orang " majus juga memberikan persembahan waktu Yesus lahir.
    setelah Dia dewasa pengikutnya sudah ribuan padahal Dia ada di dunia hanya 33 tahun. kalo masalah raja romawi itu menurut saya bukan dia yang mengangkat Yesus sebagai Tuhan, tapi raja romawi tersebut baru percaya kalau Yesus adalah Tuhan dan Juru slamat. karena dia seorang raja maka otomatis tindakanya ya mengumumkan apa yang dialaminya pada rakyatnya

    Agus labamba : Yesus mati di salib karena memang itu tujuan Dia dtg ke dunia, seharusnya kita umat manusia yg harus mengalami itu karena kita berdosa, tapi Yesus rela menggantikan posisi kita untuk menebus dosa manusia. adakah di dunia ini yang rela mati untuk umatnya????

    yang menyalibkan adalah tentara romawi yg tdk mengenal Allah,

    patung itu di buat oleh sodra" kita yg katolik hanya untuk mengenang pengorbanan Yesus bukan penghinaan.

    BalasHapus
  47. Mahasuci Allah yg membuka kitabnya dengan Segala puji bagi Allah , Tuhan seluruh alam... Allah menurunkan tulisan sebagai bukti dri segala... Allah swt tlah menurunkan kitab terdahulu yakni taurat, zabur, injil, dan kitab terakhir Alquranul kariim... Alquran adalah penyempurna dari kitab2 sebelumnya, alquran mengoreksi apa yg dhadapannya bahkan penjelasan terhdap segala sesuatu, bahkan dia bacaan terpelihara dalam kitab yg terjaga..... Inti dri semua kitab yaitu menyeru kpda iman ( tauihid ), yakni beriman kpda Allah yg tidak ada Tuhan selain dia dan tdk ada sekutu bagiNya... Tetapi org2 kafir menyekutukan Allah dgn sesuatu yg mreka tidak tahu ilmuny tentang itu, dan tdk mndapat ptunjuk.....berhentilah mengatkan Allah bagian dri yg 3 ( trinitas ) jika demikian maka kmu termasuk orang yg zalim, yg menyekutukan Allah... Maha suci Allah dari apa yg kmu persekutukan ...

    BalasHapus
  48. Alquran ini hendak mengeluarkan kamu dari gelap gulita kpda cahaya yg terang benderang.... dan tidaklah mungkin alquran dapat diada adakan oleh selain dari Allah... Jika kamu tidak yakin dengan alquran maka ujilah, seandai nya bukan dari sisi Allah pastilah bnyak pertentangan di dalamnya... Atau cblah kmu kumpulkan pemimpin dan pembesar2 kmu dri kalangan manusia dan jin, buatlah yg semisal dngannya alquran kmudian ajaklah orang untuk beriman jika kamu org yang benar dan pastilah kmu tdk akan mampu membuatnya... Mka knpa kmu berpaling.

    BalasHapus
  49. Jika kmu umat kristen benar benar beriman kpada injil dan yesus ( nabi isa putera maryam), dan mengamalkan ajaranya , jalan satu satunya adala masuk islam dan tdak menyekutukan Allah dngan sesuatu apapun.... jika kmu berpaling, sesungguhnya tugas kmi umat muslim hanya menyampaikan ajaran dan risalahNya, bhwa islam adalah alhaqq dan bahwasanya alquran tlah sampai kpada kmi dan kmu semuanya... Tdk ada paksaan dalam memeluk agama,,, Untuku agamaku, untukmu agamamu...

    BalasHapus
  50. Setiap orang akan mndapat pembalasan yg sempurna , dan sdikitpun tdk akan dirugikan... Stiap org tdk akan memikul dosa sebagian dari yg lain..

    BalasHapus
  51. Apakah sama org yg menyucikan Allah dengan org yg menyekutukan Allah? .. Apakah sama org beriman dngan yg tdk beriman? Apakah sma org yg melaksanakan sholat dngn org yg tdk sholat?......

    BalasHapus
  52. Apakah sama org yg menyucikan Allah dengan org yg menyekutukan Allah? .. Apakah sama org beriman dngan yg tdk beriman? Apakah sma org yg melaksanakan sholat dngn org yg tdk sholat?......

    BalasHapus
  53. http://youtu.be/YAWWWV3dVPE

    BalasHapus
  54. Saudara2 Ku baik umat Islam dan Kristen , saya adalah umat muslim ... Setiap pagi saya sering menonton khazanah dan mozaik Islam di trans TV & trans 7... Untuk menambah ilmu pengetahuan saya mengenai Islam yang sesungguhnya .

    Saudara2ku , Islam adalah agama rahmatan lil'alamin sampai akhir zaman nanti .... Segala apa yang kita perbuat di dunia ini kelak akan kita hadapkan di hari kiamat kelak ...

    Maka dari itu kita harus mengamalkan ayat suci Al quran ...
    Saya sudah membaca isi2 kitab Injil atau nubuat perjanjian lama dan baru

    Semua sangat menyimpang dengan isi al Qur'an
    Sangat tidak masuk dalam akal sehat saya
    Apakah bisa darah itu ditebus ?
    Ataukah apakah benar adanya kitab suci mengajarkan memusuhi kaum2 yang sudah menyalib Yesus ?

    Kenapa kita balik memusuhi ???

    Teman2ku Anda bisa lihat di YouTube khazanah Atau mozaik Islam tentang Isa al masih dan kisah nya dari sejarah

    Anda ingin tahu siapa yang disalib itu ??
    Dia bukan Yesus anak Allah
    Melainkan seorang kaum Bani Israel yang dihukum oleh kaum Bani Israel dan bangsa Romawi atas pengkhianatan dan dia adalah pesuruh nabi Isa SAW yang diserupakan wajahnya oleh Allah SWT ... Maka dari itu nabi Isa al masih SAW diselamatkan oleh Allah SWT ditempat yang baik di sisinya dan akan dibangkitkan di hari kiamat bersama al mahdi yang akan memimpin sholat berjamaah dan melawan dajjal

    Dan bangsa Yahudi dan Israel mengganggap Yesus adalah anak Tuhan yang sudah disalib untuk menebus dosa2 mereka dengan MISA dan jalan Salib...

    Sementara yang disalib itu adalah seorang kaum Bani Israil yang bernama Yudas yang diserupakan Allah SWT wajahnya dengan nabi Isa al masih SAW ... Yang sudah difitnah dengan mengatakan bahwa dia anak Tuhan ... Sedangkan Allah maha tahu bahwa nabi Isa SAW tidak pernah berkata seperti itu maka dia zat yang maha tahu ...

    Tapi umat Kristen dan Yahudi menyangkal semua itu

    Tahukah saudara2 Ku bahwa nabi Isa SAW sejak bayi sudah bisa berbicara ... Dan kelak menjadi seorang khalifatullah dan nabi dapat menyembuhkan buta dan menghidupkan orang yang sudah mati

    Dan dia berdakwah dengan umat2nya untuk menegakkan ajaran Allah azza wajalla... Dan membawa kitab Injil untuk disempurnakan kepada kamu ... Al Qur'an yang sudah diamalkan nabi Isa al masih SAW yang akan dia ajarkan kepada umatnya

    Bahkan umar bin khattab mengamalkan apa yang diajarkan nabi Isa SAW ...
    Dan menyadarkan nya dari seorang pemabuk dan meminum hamar

    Anda bisa melihat sejarah nya di YouTube saudaraku

    BalasHapus
  55. masa ada tuhan bugil pake kolor, kasian tuhan mereka gak punya baju. jahahahahah

    BalasHapus
  56. Kami mencintai Isa Almasih putra maryam sbgai nabi,,utusan Allah,akan tetapi ia tdk prnh menyebut diri nya Tuhan,,, mengapa kalian menghormati bangsa romawi yg menyalib ia dengan salib menjadi lambang ..?bukankah itu suatu penghinaan,,, bagaimana jika ia disiksa dikursi listrik,, apakah kalian juga akan menjadikan kursi listrik itu juga menjadi lambang?

    BalasHapus

Back To Top