Tuesday, May 22, 2012

keutamaan mempunyai anak perempuan

Banyak sekali hadist yang meriwayatkan keutamaan mempunyai anak perempuan, diantaranya sbb:
1. Hadist Abu Said al-Khudri r.a. Rasulullah s.a.w. bersabda "Barangsiapa diantara kalian mempunyai tiga orang anak gadis atau tiga orang saudari perempuan kemudian berbuat baik kepada mereka, niscaya akan masuk sorga" (H.R. Tirmidzi, beliau meragukan sanadnya karena ada rawi lain yang dimasukkan)
2. Dari Uqbah bin Amir r.a., Rasulullah s.a.w. bersabda: "Barangsiapa diantara kalian mempunyai tiga orang anak gadis lalu ia sabar merawatnya, memberi makan, memberi minum dan pakian dari jerih payahnya, maka mereka kan menjadi pelindung dari api di hari kiamat" (H.R. Abnu Majah). 
3. Dari Abu Harairah r.a. Rasulullah s.a.w. bersabda ""Barangsiapa diantara kalian mempunyai tiga orang anak gadis lalu ia sabar merawatnya dalam keadaan susah dan senang, maka Allah akan memasukkan dia sorga berkat kasih sayang orang itu kepada ketiganya", lalu seseorang bertanya:"Bagaimana dengan dua wahai Rasulullah?", beliau menjawab "Demikian juga dengan dua", lalu orang itu bertanya lagi: "Bagaimana dengan satu wahai Rasulullah?" beliau menjawab "Demikian juga dengan satu" (H.R. Ahmad)
4. Dari Anas bin Malik r.a., "Barangsiapa diantara kalian merawat dan mendidik mempunyai dua atau tiga anak perempuan saudari perempuan hingga mereka meninggal dunia atau dia meninggal dunia, maka aku dan dia (orang tersebut) seperti dua jari ini", beliau menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah" (H.R. Ahmad) 
5. Hadist Abu Said al-Khudri r.a. Rasulullah s.a.w. bersabda "Barangsiapa diantara kalian merawat dan mendidik dua atau tiga orang anak perempuan lalu menikahkannya dan berbuat baik kepada mereka, niscaya akan masuk sorga" (H.R. ABu Dawud) 

sumber:  

Description: keutamaan mempunyai anak perempuan, Rating: 4.5, Reviewer: admin, ItemReviewed: keutamaan mempunyai anak perempuan

1 comments:

  1. wah ilmu agama nih, blognya mangstaf + postingnya :D

    Berkunjung ya, ke Vliqz - Share Everything

    ReplyDelete

Info Site:


free counters